NEWS

Saturday, 25 March 2017

PERINGATAN HARI KESEHATAN GIGI DAN MULUT SEDUNIA 2017, SISWA SD DI MAROS SIKAT GIGI MASSAL

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Maros kerjasama Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Maros dan Unilever memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2017 di lapangan Mannan, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, sabtu (25/3/2017).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, dr. .Hj. Siti Maryam Haba, M.Kes mewakili Bupati Maros, Direktur RSUD Salewangang Maros, dr. Jonet, Camat Bontoa, Lurah Bontoa, Danramil, Kapolsek Lau, ketua Organisasi Profesi, Kepala Puskesmas dan PKM Bontoa, Guru-guru SD dan Orang tua Siswa SD serta Masyarakat sekitar.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, dr. .Hj. Siti Maryam Haba, M.Kes (tengah) bersama Ketua Panitia drg. Sri Purnamawati, M. Kes dan Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Jonet dan beberapa tamu dan panitia lainnya saat Peringatan World Oral Health Day (WOHD) di Kabupaten Maros. (25/3/2017) (dok ist)

Ketua Panitia, drg. Sri Purnamawati, M. Kes, mengatakan kegiatan ini melibatkan 1000 siswa SD Se Kecamatan Bontoa, didahului dengan pemeriksaan yang dilakukan Tim UKS untuk mengetahui keadaan kesehatan gigi dan mulut siswa SD mulai kelas 1 sampai 6.

Kemudian, dipilih beberapa SD untuk dijadikan binaan seperti SD Inpres 71 Lempangang yang akan dipantau aktifitas menyikat giginya siang dan malam dengan bekerjasama guru dan orang tua siswa.

Sementara dr. .Hj. Siti Maryam Haba, M.Kes mengatakan sangat menyambut baik kegiatan bertema "Live Health Smart With Healthy Mouth" atau "Hidup yang Smart dengan Mulut yang Sehat" ini karena bertujuan meningkatkan kepedulian pemerintah dan masyarakat akan pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Puncak acara dalam kegiatan tersebut yakni sikat gigi massal dilakukan 1000 murid yang sebelumnya didahului penyuluhan dari beberapa dokter gigi. dan dicontohkan dokter-dokter kecil perwakilan dari masing SD yang dibina PKM Bontoa.

Kegiatan ini sudah 2 tahun dilaksanakan di Kabupaten Maros, dimana tahun 2016 lalu dilaksanakan di Kecamatan Mandai. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).