NEWS

Wednesday, 15 March 2017

PENYUSUNAN RKPD MAROS 2018 FOKUS WUJUDKAN VISI MISI MAROS LEBIH SEJAHTERA DAN SULSEL SEBAGAI PILAR PEMBANGUNAN NASIONAL

Setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 14 Kecamatan di Maros rampung beberapa waktu lalu, Pemerintah kabupaten akhirnya menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Selasa (14/3/2017).

Musrenbang ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam serta Bappeda Provinsi Sulsel.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat memberi sambutan dalam Musrembang Tingkat Kabupaten Tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Maros 2018 (14/3/2017) (dok. maros fm)

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maros, Noralim mengatakan, Musrenbang Kabupaten ini menghasilkan 800 usulan perencanaan pembangunan dari berbagai bidang yakni infrastruktur, ekonomi, perdagangan dan UKM yang penganggarannya terbagi dari APBN, APBD provinsi dan APBD kabupaten.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, sejak tahun 2016, paradigma perencanaan pembangunan telah mengalami perubahan sesuai arahan Presiden Jokowi dimana program yang disusun lebih berorientasi pada manfaat untuk masyarakat dan pada prioritas pencapaian tujuan pembangunan Nasional dan Daerah.

Hatta berharap Kabupaten Maros dapat bersaing dengan Kabupaten lain utamanya sektor pembangunan tingkat kecamatan yang merupakan akumulasi dari hasil Musrembang tingkat Desa/Kelurahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas hidup, penguatan infrastruktur dan pelayanan publik secara merata.

Sedangkan Asisten I Pemprov Sulsel HA Herry Iskandar yang mewakili Gubernur Sulsel memaparkan tahun 2018 merupakan tahun akhir pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulsel 2013-2018 dengan prioritas kebijakan yakni pemeliharaan ketertiban dan pengembangan demokrasi. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).