NEWS

Tuesday, 28 March 2017

NYAWA TERTOLONG MESKI TERSAMBAR PETIR, WARGA MAROS INI DIKUNJUNGI KAPOLSEK DAN PETUGAS PUSKESMAS

Korban tersambar petir a.n Suri (55) di dusun bahagia desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros mendapat kunjungan dari Kapolsek Tompobulu dan petugas kesehatan dari Puskesmas Tompobulu, senin (27/3/2017).

Kunjungan tersebut untuk penyerahan bantuan kemanusiaan dan melakukan pemeriksaan kondisi terakhir korban yang selamat setelah sempat tersambar petir.

Bantuan tersebut diterima putri Suri a.n Dg. Caya didampingi Kepala Desa Bontomanurung, Abd. Haris.

Kapolsek Tompobulu dan anggotanya bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Tompobulu mengunjungi korban tersambar petir di Tompobulu Maros. (27/3/2017) (dok. ist)

Kapolsek Tompobulu, AKP Irawan Pribadi menjelaskan Suri sempat tersambar petir pada sabtu kemarin (25/3/2017) sekitar pukul 17.00 wita saat memanen padi di sawah miliknya. Saat itu kondisi cuaca sementara human gerimis dan tiba-tiba Petir menyambar Suri sehingga mengalami luka bakar dibagian punggung.

Meskipun tersambar Petir, Suri berhasil selamat dan dibawa keluarganya untuk mendapat perawatan di dirumahnya.

AKP Irawan mengungkapkan Korban tidak dirawat di Puskesmas atau RSUD karena permintaan keluarga Suri sendiri padahal ia memiliki kartu sehat yang bisa menjamin biaya pengobatannya secara gratis.

Untuk itu, Akhirnya Kapolsek dan Petugas medis Puskesmas berinisiatif untuk tetap memantau dan memeriksa kondisi kesehatan Suri dengan mendatangi rumahnya sambil menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan dan obat-obatan. (maros FM news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).