NEWS

Monday, 20 March 2017

MAROS TERIMA ANUGERAH LITERASI PRIORITAS DI JAKARTA, WABUP : GERAKAN LITERASI HARUS MERATA HINGGA DESA

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mewakili Bupati Maros menerima Anugerah Literasi Prioritas dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, senin (20/3/2017). Anugerah ini diberikan kepada 19 kabupaten/kota mitra USAID Prioritas yang dinilai berhasil meningkatkan literasi atau budaya membaca.

Kabupaten Maros berada di urutan kedelapan sebagai daerah dengan indeks pembangunan literasi terbaik di Indonesia. Atas prestasi tersebut kabupaten Maros masuk dalam kategori A (sangat baik).

Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang (kedua dari kanan) saat foto bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta beberapa Kepala Daerah lainnya usai menerima Piagam Anugerah Literasi Prioritas (20/3/2017) (dok. ist)

Wabup Maros mengaku bangga dengan prestasi yang diraih apalagi Maros termasuk kabupaten yang baru menggalakkan budaya literasi tetapi sudah berhasil meraih penghargaan dengan peringkat 8 indeks pembangunan literasi se-Indonesia. 

Menurut Wabup, hal ini membuktikan Maros serius dan memiliki keinginan tinggi dalam menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat. 

Wabup berharap, upaya kedepan lebih baik lagi sehingga budaya literasi ini tidak hanya di kota Maros saja tapi juga menyentuh hingga pelosok desa di Maros. (Maros fm news department)

Berita Terkait :

- MAROS MASUK 10 BESAR INDEKS PEMBANGUNAN LITERASI TERBAIK SE-INDONESIA
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).