NEWS

Wednesday, 15 March 2017

MAROS MASUK 10 BESAR INDEKS PEMBANGUNAN LITERASI TERBAIK SE-INDONESIA

Kabupaten Maros kembali meraih prestasi yang membanggakan yakni berada di urutan kedelapan sebagai daerah dengan indeks pembangunan literasi terbaik di Indonesia. 

Atas prestasi tersebut kabupaten Maros masuk dalam kategori B dibawah kabupaten Serdang Bedagai, Lumajang, Bandung Barat, Sidrap, Tasikmalaya, Blitar dan Cimahi. 

Maros peringkat 8 Indeks Pembangunan Literasi Nasional (dok. ist)

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat ditemui di ruangannya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih karena membuktikan Pemkab Maros serius dan berkeinginan tinggi dalam menumbuhkan budaya literasi di masyarakat salah satunya dengan menjadikan Badan Arsip dan Perpustakaan menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sehingga bisa semakin menggalakkan gerakan literasi ini. 

Sementara itu, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam mengatakan, dengan prestasi yang diraih Maros, maka menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh elemen baik pemerintah maupun elemen lainnya, karena gerakan literasi ini membutuhkan keinginan yang kuat dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, organisasi kemasyarakat dan pemuda, pelaku pendidikan, yang bermuara pada terciptanya budaya literasi. 

Langkah kongkrit yang bisa dilakukan adalah membangun rumah baca di setiap desa/kelurahan. Mendorong masyarakat mengelola perpustakaan di lingkungannya masing-masing, menyiapkan sarana bagi pemuda atau warga yang punya bakat menulis untuk menerbitkan buku serta embuka ruang membiasakan warga utamanya pemuda berdiskusi secara ilmiah. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).