NEWS

Wednesday, 8 March 2017

KUNJUNGI KORBAN TRAGEDI SPBU PATUNG KUDA, IRFAN AB MINTA PIHAK SWASTA PENGELOLA SPBU PERHATIKAN PROSEDUR KESELAMATAN KERJA KARYAWAN

Legislator dari Komisi A DPRD Sulsel, Irfan AB menjenguk korban ledakan tangki pendam SPBU Patung Kuda Maros yang saat ini dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Salewangang Maros, rabu pagi (8/3/2017).

Ledakan yang terjadi selasa malam (7/3/2017) tersebut mengakibatkan 8 orang luka, 4 diantaranya luka bakar diatas 50%, yaitu Abd. Razak, Rico Tendean,  Jamaluddin dan Andi Makkulau. Usai mendapat penanganan di RSUD Salewangang Maros, mereka langsung dirujuk ke RS Wahidin Makassar.

Sementara 2 korban yakni Rizal dan Suardi dianggap luka ringan dipulangkan karena kondisinya sudah membaik.

Irfan AB saat berkunjung ke RSUD Salewangang Maros (8/3/2017) (dok. ist)

Dalam kunjungannya, legislator dari Fraksi PAN ini sisa menemui 2 orang yang sementara masih dirawat di IGD yakni Sunardi yang mengalami Luka Bakar dibawah 50% dan Firman yang mengalami luka ringan.

Irfan yang hadir memberikan dukungan moril terhadap korban berharap pihak SPBU di Kabupaten Maros dan sekitarnya dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, dimana faktor Keselamatan kerja harus menjadi bagian utama standar kerja SPBU sehingga hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi.

Salah seorang perawat, Hasnia yang ditemui Irfan menjelaskan seluruh biaya perawatan korban akan ditanggulangi BPJS tenaga kerja dan dari Perusahaan SPBU bersangkutan. (maros FM news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).