NEWS

Sunday, 5 March 2017

FORUM KOMUNIKASI DARA DAENG MAROS RESMI DIKUKUHKAN

Pengurus Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKKDM) periode 2017-2019 resmi dikukuhkan di Gedung Kesenian Maros, jalan lanto Dg. Pasewang sabtu malam (4/3/2017).

SK Pengurus dibacakan Ketua BKKI Provinsi Sulsel, Syahriar Tato Dan dikukuhkan Ketua DPRD Maros Maros, H. AS Chaidir Syam.

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB, Kabid Seni Disbudpar Maros, Hj. A. Rosmiati, Ketua BKKI Maros, Husni Siame, Manager Maros FM, Lory Hendradjaya, Duta Pariwisata Sulsel, Putri Indonesia Sulsel, serta beberapa budayawan dan seniman serta lembaga dan OKP di Maros.

Foto bersama usai pengukuhan FKDDM di Gedung Kesenian Maros (4/3/2017) (dok. maros fm)

Ketua FKDDM, Arie Anugrah yang juga pemenang Daeng 2016 mengatakan forum ini dibentuk sebagai wadah bagi potensi yang dimiliki Alumni Dara Daeng Maros untuk tetap menyalurkan kreatifitasnya dalam membantu mempromosikan tempat wisata dan Budaya di Kabupaten Maros.

Arie juga menjelaskan tema malam pengukuhan yakni "Peradaban Kupu-Kupu" dimana sifat dari kupu-kupu ini setelah menghisap sari bunga maka akan mengemberikan feed back untuk tetap mempercantik bunga tersebut, dan begitupun harapannya terhadap pemuda Maros yang bisa memberikan sumbangsih positif untuk pengembangan Daerah di Maros.

Kabid Seni Disbudpar Maros, Hj. A Rosmiati dalam membacakan sambutan Kepala Dinas mengatakan berharap FKDDM bisa terus bersinergi dengan Pemerintah dalam pengembangan potensi dan promosi potensi Maros dalam bidang Budaya dan Pariwisata.

Adapun Chaidir Syam dalam sambutannya menceritakan bagaimana dirinya terkesan dengan rencana awal ketika panitia melakukan Audience.

Chaidir mengatakan, Dara Daeng Maros memang harus memiliki forum karena banyak Dara Daeng Maros yang sudah mengukir prestasi membawa nama Kabupaten di kancah Nasional dan Mancanegara.

Untuk itu, Chaidir berharap pihak pemerintah bisa memberdayakan secara maksimal potensi Dara Daeng karena mereka memiliki berbagai Potensi untuk mendukung berbagai kegiatan dan program kesenian. 

Selain pengukuhan, Acara tersebut juga dimeriahkan berbagai penampilan seni dari beberapa sanggar seni dan parade Tamu dari berbagai daerah di Sulsel. (maros FM news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).