NEWS

Friday, 3 March 2017

DUKUNG FKDDM, CHAIDIR SYAM MINTA JEBOLAN DARA DAENG MAROS MAKIN KREATIF PROMOSIKAN POTENSI BUDAYA DAN WISATA

Pemilihan Dara Daeng Maros merupakan salah satu ajang untuk mencari putra dan putri daerah terbaik yang mampu menjadi ikon dalam bidang Kebudayaan dan Pariwisata  di Kabupaten Maros.

Namun sayangnya, putra putri daerah yang punya potensi besar ini usai gelaran Pemilihan Dara Daeng tingkat kabupaten dan Sulsel, mereka tidak memiliki wadah organisasi untuk terus mengembangkan kreatifitas dan potensi yang mereka miliki.

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam saat menerima kunjungan Panitia Pengukuhan FKDDM di ruang kerjanya beberapa waktu lalu (dok. ist)

Untuk itu, Ketua DPRD Maros, H. A.S Chaidir Syam sangat menyambut baik rencana Alumni Dara Daeng Maros ketika melakukan audience beberapa waktu lalu dan mengaku akan membentuk dan melegalisir Forum Komunikasi  Dara Daeng Maros (FKDM) yang bisa menyatukan mereka yang sudah mengikuti event bergengsi tersebut.

Chadir Syam, kamis (2/3/2017) yang juga menjadi Dewan Pelindung dalam forum tersebut dan rencananya akan mengukuhkan pengurus FKDDM mengatakan, pengukuhan pengurus FKDDM ini akan menjadi tonggak awal dalam mempertahankan eksistensi Dara dan Daeng Maros untuk lebih berbuat banyak dalam mempromosikan berbagai potensi lokal dalam bidang Budaya dan Pariwisata sehingga Maros bisa lebih dikenal secara global.

Chaidir Syam berharap, kreatifitas putra putri terbaik Maros dalam FKDDM ini bisa lebih tergali dengan komunikasi yang baik antar sesama pengurus serta dengan pihak terkait seperti unsur pemerintah setempat. Karena usai terbentuknya FKDDM, maka tanggung jawab mereka akan bertambah untuk terus berbuat positif serta mempromosikan Maros.

Sementara Ketua Panitia Pengukuhan FKDDM, Farid Rizky mengaku sangat berterima kasih atas dukungan pihak legislatif dan eksekutif dalam hal ini Bupati Maros serta Ketua DPRD Maros dan seluruh pihak termasuk BKKI Maros, Disbudpar Maros serta Dispora Maros untuk mensukseskan acara pengukuhan FKDDM yang akan digelar tanggal 4 Maret 2016 di Gedung Kesenian Maros.

Menurutnya, pembentukan Forum ini juga tidak lepas dari komitmen Alumni Dara Daeng Maros untuk terus mengembangkan SDM dan kreatifitas yang dimiliki agar bisa ikut berpartisipasi mensukseskan tujuan program Bupati Maros dalam pengembangan SDM utamanya kalangan Pemuda.

Selain Ceremonial Pengukuhan, dalam acara tersebut juga akan ditampilkan berbagai kreatifitas seni dari unsur Alumni Dara Daeng Maros, seperti Angngaru, Puisi solo, puisi duet, orasi pariwisata, parade alumni, parade tamu serta pertunjukan dari sanggar seni binaan BKKI Maros diantaranya tari paduppa, tari 4 etnis dan tari kipas. (Maros Fm news department)

Berita Terkait :

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).