NEWS

Tuesday, 7 March 2017

DORONG GURU BUDAYAKAN MEMBACA DAN MENULIS, AGUPENA MAROS GELAR WORKSHOP SEKALIGUS PELANTIKAN PENGURUS

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Maros menggelar workshop penulisan artikel sekaligus pelantikan pengurus Agupena periode 2017-1019 di Baruga B kantor Bupati Maros, Sabtu kemarin (4/3/2017).

Workshop menghadirkan pemateri Dr. Zainal Hasyim, M.Pd untuk trik menulis artikel, Fitrah Wahyudi dengan materi bagaimana proses penerbitan dan pencetakan buku serta pengurus Agupena Sulsel membawakan materi Menulis ala Agupena.

Selain itu, Pelantikan dihadiri langsung ketua Agupena Sulsel Aldi Arief yang menaruh harapan besar kepada pengurus Agupena Maros sebagai Agupena terdepan di Sulawesi Selatan.

Foto bersama usai pelantikan Pengurus Agupena Cabang Maros dan workshop Penulisan Artikel (4/3/2017) (dok. ist)

Sementara Plt Kadis perpustakaan dan Arsip Maros, dr. H. Firman Jaya yang membuka acara ini mengharapkan Agupena menjadi barisan terdepan dalam Gerakan Maros Kota Literasi.

dr. H. Firman juga berharap budaya menulis di kalangan guru menjadi budaya berkesinambungan dan memberi kontribusi positif untuk Maros. 

Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Sulawesi Selatan yang juga penulis Maros, Wawan Mattaliu yang memberikan motivasi menulis kepada guru-guru Maros.

Wawan meminta agar guru di Maros membuang semua ketakutan dan keraguan serta terus menulis dan membaca, karena tanpa membaca maka tidak mungkin menjadi penulis yang baik. 

Ketua Agupena cab. Maros Kasmiattang, S.Pd, M.Pd, kepada Maros FM mengatakan, Agupena berdiri untuk melahirkan karya berupa tulisan dan memberi motivasi untuk guru dan siswa dalam menulis.

Menurutnya menulis adalah keterampilan yang harus dimiliki seorang guru, walau masih banyak yang mengatakan menulis itu sulit, tapi budaya ini harus dipromosi terus menerus dan menjadikan menulis sebagai kebiasaan. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).