NEWS

Wednesday, 1 March 2017

DINSOS MAROS GAGAS PROGRAM "MOBILE" UNTUK PENYEDIAAN BANTUAN PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros menggagas program Penyediaan Bantuan Pelayanan Kesejahteraan Sosial secara "mobile" bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten Maros. 

Program secara "mobile" tersebut akan melayani warga Maros untuk kebutuhan penjemputan dan pengantaran warga miskin yang sakit untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit dengan menghubungi layanan hotline 082187716666.

Hal tersebut disampaikan Kadis Sosial, Muhammad Alwi, rabu (1/3/2017).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros, Muhammad Alwi (dok. ist)

Muhammad Alwi menjelaskan kegiatan lain yang termasuk dalam program ini adalah memfasilitasi warga kurang mampu yang sementara dirawat di rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan melalui program jaminan kesehatan (KIS) sesuai mekanisme yang berlaku serta pengantaran jenazah.

Demi suksesnya program tersebut, Muhammad Alwi mengharapkan kerjasama Kepala Desa dan Lurah untuk senantiasa memantau warganya, sehingga jika ditemukan warga kurang mampu yang sakit maka langsung dilaporkan ke Dinas sosial untuk segera dilakukan penanganan.

Muhammad Alwi menjelaskan program ini digagas Dinsos Maros sesuai Visi Bupati Maros yakni Maros lebih sejahtera 2021, dimana didalamnya terdapat beberapa misi yang sinkron dengan program ini yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas kehidupan masyarakat. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).