NEWS

Friday, 17 March 2017

DINILAI BERHASIL KELOLA DATA DAN INFORMASI, KOMINFO MAROS JADI BAHAN STUDY KOMINFO BARRU DAN PANSUS DPRD SULBAR

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maros menerima 2 kunjungan sekaligus yakni dari Dinas Kominfo Kabupaten Barru serta Pansus Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, jumat (17/3/2017).

Kunjungan tersebut diterima Sekertaris Dinas Kominfo Maros, H. Sulaeman Samad didampingi Kasi perancangan dan standarisasi, Darwangsyah, tenaga IT, Ansari, dan Bagian Pemberitaan LPP Radio Maros FM, Takdir dan M. Iqbal.

Sekdis Kominfo Maros, H. Sulaeman Samad saat menerima kunjungan Studi Banding Kominfo Barru (17/3/2017) (dok. maros fm)

Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal ini Sekertaris Dinas Kominfo Barru, Ahmad mengatakan tujuan utama ke Dinas Kominfo Maros untuk studi banding dan mencari tahu seperti apa sistem kerja Kominfo Maros dalam menjalankan tugas pengelolaan data dan pengembangan dunia IT di Maros.

Ahmad menjelaskan, study ini penting dilakukan dan memilih Maros tentunya dengan berbagai pertimbangan dimana salah satunya karena melihat sejauh ini Maros termasuk salah satu Kabupaten yang berkembang dari segi pengelolaan informasi teknologi serta komunikasi dengan berbagai inovasinya beberapa tahun terakhir.

Sekdis Kominfo Maros, Sulaeman Samad dalam kesempatan itu mempresentasekan salah satu aplikasi hasil buatan Kominfo Maros yakni sistem Program Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik untuk meng-input data Musrembang secara Online yang dikoordinasikan bersama Bappeda Maros.

Menurut Sulaeman, Aplikasi  ini juga sudah diadaptasi Kabupaten Sidrap sehingga pihak Kominfo Maros menawarkan sekiranya aplikasi tersebut diminati Provinsi Sulbar dan Barru maka tentu saja dengan senang hati Kominfo Maros akan membantu.

Sementara Tenaga IT, Ansari menjelaskan sistem terkait layanan center pengaduan center dimana masyarakat bisa mengadukan berbagai hal permasalahan dan aduan tersebut akan diteruskan ke Kepala Dinas bersangkutan bahkan hingga ke Bupati Maros untuk ditindaklanjuti. 

Sementara Anggota DPRD Prov. Sulbar dalam kunjungannya ini guna mengumpulkan data dan informasi terhadap penyempurnaan rancangan Perda Lembaga Penyiaran Publik di Sulbar serta mempelajari tata kelola manajemen dan sistem pemberitaan di LPP Radio Maros FM. (maros FM news Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).