NEWS

Wednesday, 1 March 2017

DEMI PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN YANG BAIK, PEMKAB MAROS GELAR PELATIHAN APLIKASI SIPKD BAGI BENDAHARA SKPD

Pemkab Maros melalui Badan Keuangan Daerah Kabupaten Maros menggelar pelatihan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) di Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu (1/3/2017). 

Pelatihan tersebut digelar dua hari dan diikuti 100 peserta, yakni bendahara penerima 45 orang, bendahara pengeluaran 10 orang dan operator SIPKD 45 orang agar mereka dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi tersebut di masing-masing unit satuan kerjanya.

Pelatihan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) lingkup Pemkab Maros (1/3/2017) (dok. ist)

Asisten Administrasi Setda Maros, dr Firman Jaya yang mewakili Bupati Maros HM Hatta Rahman menyampaikan, pelatihan ini menjadi bagian dari pengembangan sumberdaya manusia (SDM) aparatur Pemkab Maros, karena kemampuan SDM yang baik akan mempengaruhi kualitas pelayanan untuk lebih optimal. 

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah Maros, H Takdir berharap para peserta memahami aspek-aspek yang ada dalam aplikasi SIPKD tersebut. Sehingga mereka mampu menyajikan laporan keuangan dengan baik, benar serta tepat waktu dan akuntabel.

Menurut H. Takdir, meningkatnya kemampuan bendahara dalam memahami aplikasi SIPKD membuat pengelola keuangan unit satuan kerja tidak lagi terlambat melakukan penyampaian dan laporan ke Badan Keuangan Daerah. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).