NEWS

Friday, 31 March 2017

BANTU PEREKONOMIAN WARGA SEKITAR BANDARA, SHIAM SALURKAN PINJAMAN BAGI 20 MITRA BINAAN

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM) Kabupaten Maros menyalurkan pinjaman kemitraan Tahap pertama tahun 2017 kepada 20 Mitra Binaan, jumat (31/3/2017).

Program ini merupakan salah satu program rutin CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Angkasa Pura I (Persero) dalam menunaikan tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar bandara.

Foto bersama Usai penandatanganan kontrak bantuan pinjaman tahap I antara Manajemen SHIAM dan Mitra Binaan (31/3/2017) (Dok. ist)

Sales Department Head, Iwan Sanusi Libere mengatakan dalam penyaluran tahap pertama ini dibagikan sebesar Rp. 730 juta untuk 20 Mitra Binaan yang bermukim di sekitar Bandara. Adapun Tahun 2017 ini SHIAM memiliki anggaran sebesar 2,5 Milyar yang akan dibagi secara bertahap dan dievaluasi.

Iwan Sanusi menjelaskan 20 mitra binaan tersebut terdiri dari berbagai kegiatan usaha diantaranya kios dan bengkel motor, konveksi pakaian wanita dan pria, toko kelontong, jasa angkutan, industri kopi, las pagar dan besi, serta toko fotokopi dan ATK.

General Manager SHIAM, Cecep Marga Sonjaya berharap dapat memberi semangat mitra binaan dalam menjalankan bisnis usaha mereka dan pinjaman dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Cecep juga mengimbau agar mitra binaan melapor kepada manajemen SHIAM jika terdapat masalah di dalam pelaksanaan program ini, agar dapat diselesaikan dengan cepat.

Kegiatan penyaluran bantuan pinjaman tersebut ditutup dengan penandatanganan kontrak antara SHIAM dengan mitra binaan.

Untuk dapat menjadi mitra binaan SHIAM, calon mitra harus mengumpulkan berkas persyaratan dan melengkapi data seperti surat keterangan usaha dan surat keterangan domisili dari Kecamatan, salinan KTP dan Kartu Keluarga pemohon dan data pelengkap lainnya ke Unit CSR Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Jalan Bandara Lama Kabupaten Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).