NEWS

Friday, 10 March 2017

AISYIYAH BERI PELATIHAN KADER TUBERKULOSIS BAGI TOKOH AGAMA DI MAROS

Pimpinan Daerah Aisyiyah Maros mempertemukan Tokoh Agama se-Kabupaten Maros serta memberikan pelatihan sekaligus membahas bahaya penyakit Tuberkulosis (TB), rabu hingga kamis kemarin (8-9/3/2017) di RM Padang Raya Maros.

Pertemuan tersebut diikuti sekitar 20 pemuka Agama dari berbagai organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, NU, BKPRMI, Wahdah Islamiah, Pondok Pesantern Darul Istiqomah, AMTI, Penyuluh Agama dari 7 Kecamatan di Maros, serta perwakilan Pendeta dari Forum Komunikasi Umat Bersatu (FKUB) Kabupaten Maros.

Beberapa Tokoh Agama di Maros ikut Pelatihan dan Sosialisasi Bahaya TB di Maros (9/3/2017) (dok. ist)

Koordinator Community TB Care Aisyiyah Maros, Tenri Pada, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan seputar penyakit TB bagi para tokoh agama mulai dari gejala TB, cara penularan, pencegahan, hingga proses pengobatannya. 

Tenripada berharap tokoh agama ikut berperan penting dalam mensosialisasikan penyakit berbahaya ini di tengah-tengah masyarakat serta membimibing mereka memahami penyakit TB, terlebih lagi penyakit TB pengobatannya gratis dan dapat disembuhkan

Sebelumnya, Aisyiyah Maros juga sudah melatih 48 kader untuk mendeteksi dini penderita TB di 14 Kecamatan di Maros. (Maros fm news department)

Berita Terkait :

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).