NEWS

Wednesday, 22 March 2017

83 SEKOLAH DI MAROS DITARGET DAPAT ADIWIYATA

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, menargetkan semua sekolah Di Maros masuk dalam kategori Adiwiyata atau sekolah peduli lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, dari total 400 sekolah yang ada di Maros, pihaknya menargetkan 83 Sekolah masuk dalam kategori adiwiyata.

Andi Davied kadis Lingkugan Hidup saat memberikan penjelasan terkait target sekolah Adiwiyata (Dok. Maros FM)

Davied menjelaskan untuk memuluskan langkah tersebut, sekitar 80 guru dan Kepala Sekolah mengikuti bimbingan teknis program Adiwiyata.

Kegiatan ini merupakan program kementerian lingkungan hidup sebagai upaya menjadikan semua sekolah Di Kabupaten Maros Masuk Kategori Adiwiyata Atau Sekolah Peduli Lingkungan.

 Menurut Davied, kegiatan bimbingan teknis sengaja digelar untuk menyamakan persepsi dan meminta masukan kepada para guru dan kepala sekolah dalam upaya menyamakan persepsi terkait program Adiwiyata.

Terkait Sekolah yang sudah masuk kategori Adiwiyata di kabupaten Maros, Davied mengatakan, untuk kategori mandiri sudah terdapat dua sekolah yang masuk kategori Adiwiyata. Sementara untuk tingkat nasional ada sekitar enam sekolah, dan beberapa sekolah lainnya masuk di tingkat kabupaten dan provinsi. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).