NEWS

Tuesday, 14 March 2017

25 PEJABAT PEMKAB MAROS IKUT SELEKSI TERBUKA JABATAN SETINGKAT KEPALA SKPD

Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros lolos verifikasi untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan tinggi Pimpinan Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Maros di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar di Jalan Paccerakkang, Daya Makassar, tanggal 13 hingga 14 Maret 2017.

Tes seleksi tersebut dilaksanakan untuk mengisi 10 jabatan lowong setingkat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Nama ASN beserta jabatan lowong yang dipilih masing-masing yang mengikuti tes tersebut bisa dilihat di website resmi Pemkab Maros PESERTA SELEKSI JPT PRATAMA YANG MEMENUHI SYARAT VERIFIKASI BERKAS

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Drs.Idrus,M.Si bersama Kepala Bagian Humas Setda Maros, Drs.Kamaluddin Nur (dok. ist)

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Baharuddin mengatakan Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dapat memilih jabatan maksimal 3 (tiga) jabatan yang tersedia, dengan ketentuan memenuhi syarat kualifikasi jabatan yang telah ditetapkan.

Baharuddin menjelaskan sepuluh jabatan yang lowong yakni Kepala Dinas Kesehatan Maros, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Selepas Assesment Test ini, menurut Baharuddin, masih ada tahapan wawancara dengan Bupati Maros dijadwalkan 3 April hingga 6 April mendatang, sementara hasil test akan diketahui pada 10 April 2017 sekaligus Penyampaian laporan pelaksanaan seleksi terbuka kepada Komisi Aparatur Sipil
Negara.

Sekertaris Dinas Kominfo Maros, H. Sulaeman Samad, S.Ip, M.Si yang juga mengikuti test tersebut menceritakan, hari pertama test tersebut, selain  tes psikometri juga ada diskusi kelompok dan menariknya karena masing-masing peserta harus mempertahankan pendapat atau program kerja yang diusulkan.

Sementara peserta test lainnya, Sekertaris Badan Keuangan Daerah, M. Ferdiansyah S.Ip sangat menyambut baik test tersebut karena bisa mengukur kompetensi masing-masing pejabat eselon II B sebelum menempati jabatan lowong sehingga kualitas program kerja, kemampuan manajerial dan SDM bisa terukur untuk mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).