NEWS

Sunday, 12 March 2017

140 RELAWAN PMI MAROS RAMAIKAN TEMU SUKARELAWAN II PMI SULSEL DI PINRANG

PMI Kabupaten Maros mengikuti Temu Sukarelawan II PMI Sulsel yang digelar di Kabupaten Pinrang, 10 sampai 14 Maret 2017.

Kegiatan tersebut resmi dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sabtu (11/3/2017) dan dihadiri Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo bersama Ketua PMI Se-Sulsel termasuk Ketua PMI Maros, H. AS Chaidir Syam.

Gubernur Sulsel bersama Ketua PMI dan kontingen Kabupaten Maros (11/3/2017) (dok. ist)

Ketua Kontingen PMI Maros, SM Alimuddin Assagaf mengatakan jumlah relawan yang ikut tergabung dalam Kontingen Maros ini sebanyak 140 orang terdiri dari KSR unit markas, Forpis, relawan DDS (donor darah sukarela) dan pengurus PMI Maros yang dipersiapkan mengikuti berbagai jenis kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut antara lain Sarasehan Bela negara, Kewirausahaan, Penanggulangan bencana, Peningkatan Kapasitas Relawan, Wahana Kepalangmerahan, Pentas Seni dan Bakti Sosial.

Sementara Ketua PMI Maros, H. AS Chaidir Syam menjelaskan PMI Maros termasuk salah satu PMI di Sulsel yang aktif bergerak dan melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti donor darah atau terlibat dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan serta menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga.

Sehingga menurut Chaidir, keikutsertaan Maros dalam Temu Sukarelawan tersebut bisa semakin menguatkan eksistensi PMI Maros dalam membawa nama baik Kabupaten Maros dengan menampilkan kualitas terbaiknya.

Chaidir berharap, dari Temu Sukarelawan tersebut selain menguatkan silaturrahmi PMI Maros terhadap sesama relawan di Sulsel, juga nantinya anggota PMI Maros bisa menambah ilmu dan pengalaman sehingga semakin menguatkan kapasitas relawan sebagai garda terdepan dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).