NEWS

Friday, 17 February 2017

WUJUDKAN MAROS SEBAGAI KABUPATEN LAYAK ANAK, KETUA DPRD MINTA MASUKAN KETUA LPAI

Dua desa di Kabupaten Maros akan digagas menjadi percontohan Desa Ramah Anak untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak di Tahun 2017 ini.

Kedua desa tersebut yakni Desa Baruga dan Desa Tunikamasea yang berada di kecamatan Bantimurung.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Maros, H AS Chaidir Syam kepada Maros FM pada jumat (17/2/2017).

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam bersama Ketua LPAI, Seto Mulyadi (dok. ist)

Chaidir menjelaskan pihaknya saat ini sudah menyusun Raperda tentang perlindungan anak namun masih mengumpulkan masukan dan saran dari berbagai pihak  sehingga bisa secepatnya diimplementasikan demi terwujudnya Perda dan menjadikan Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

Chaidir mengatakan, salah satu pihak yang memberi masukan yakni Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto yang ditemuinya beberapa hari lalu.

Menurut Kak Seto, program kabupaten layak anak harus dimulai dari hal terkecil di tingkat desa sehingga kampanye mewujudkan kabupaten layak anak harus dimulai dari tingkat rukun tangga (rt) dan rukun warga (rw). 

Secara teknis, Kak Seto menjelaskan di tingkat RT dan RW ini harus dibentuk satgas perlindungan anak sehingga seluruh masyarakat terlibat aktif dalam kampanye ini dengan berkoordinasi langsung Polsek setempat jika menemukan kasus kekerasan terhadap anak. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).