NEWS

Sunday, 26 February 2017

WARGA MAROS SEMAKIN ANTUSIAS IKUT SENAM PAGI DI PROGRAM "CAR FREE DAY"

Program "Car Free Day" yang memfasilitasi masyarakat bisa melakukan aktivitas olahraga pada pagi hari seperti jogging dan jalan santai serta berbagai kegiatan anak-anak di Kawasan Kantor Bupati Maros semakin diminati warga Maros.

Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berbondong-bondong ke seputaran Kantor Bupati Maros pada minggu pagi (26/2/2017) seperti di Jalan Asoka, Jalan Nasrum Amrullah, Jalan Bougenville, Kawasan PTB, serta Hutan Kota Maros.

Warga Maros antusias ikut Senam Pagi di Jalan Asoka yang menjadi salah satu jalur bebas kendaraan "Car Free Day" (26/2/2017) (dok. Maros FM)

Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Maros, H, Hamzah SE. MM menjelaskan Dispora Maros sebagai fasilitator dari Program Bupati Maros ini bertujuan membudayakan olahraga di kalangan masyarakat khususnya di Maros, menuju masyarakat yang sehat.

H. Hamzah berharap, warga Maros bisa memanfaatkan momen Car Free Day ini dengan mengajak keluarga atau rekan-rekannya ke area Car Free Day sehingga selain bisa menikmati udara segar dan berolahraga, juga bisa dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi, contohnya beberapa ikatan alumni yang memanfaatkan momen Car Free Day ini untuk berkumpul.

Tim Kerja dari Dispora Maros untuk Program "CAR FREE DAY" (dok. maros fm)

Instruktur Senam dari Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulsel, Makmur mengaku sudah 3 bulan menjadi instruktur senam di car free day Maros. Menurutnya, antusias dan respon warga sangat besar untuk melakukan senam pagi sehingga hal ini tentu saja harus terus mendapat dukungan dari Pemerintah setempat sehingga bisa semakin membudayakan olahraga dan hidup sehat di tengah masyarakat.

Car Free Day di Maros sendiri sudah dimulai sejak 10 Maret 2016, berawal dari Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang rutin berolahraga jogging setiap hari minggu pagi di sekitar Kantor Bupati Maros. Kemudian mengamati respon Masyarakat yang juga aktif memanfaatkan kawasan jalur sekitar Kantor Bupati Maros ini untuk olahraga, tetapi terganggu akibat banyaknya kendaraan yang melintas, maka akhirnya digagaslah program Car Free Day dimana kendaraan dilarang melintas pada pukul 6 Pagi hingga 9 Pagi disekitar kawasan tersebut.

Dengan pemberlakuan program ini, maka hingga saat ini, warga yang berolahraga setiap minggu pagi tidak terganggu lagi dengan kendaraan yang melintas dan bisa berolahraga dengan nyaman. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).