NEWS

Friday, 24 February 2017

SOSIALISASI HIDUP SEHAT, PUSKESMAS DAN PEMERINTAH KECAMATAN TURIKALE MAROS CANANGKAN PROGRAM "GEMAR KESORGA"

Dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Puskesmas Turikale bekerja sama Pemerintah Kecamatan Turikale mengadakan kegiatan pencanangan "Gemar Kesorga" (Gerakan Masyarakat Turikale Gemar Kesehatan dan Olah Raga) di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Jumat pagi (24/02/2017).

Senam bersama dalam rangka pencanangan GEMAR KESORGA (24/2/2017) (dok. maros fm)

Kepala Puskesmas Turikale, Hj. A. Rasmawati SKM M.Kes menjelaskan kegiatan ini digelar untuk mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) guna meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat menuju Maros Sehat, bugar, berkualitas, produktif, dan sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKOM Sulsel Dr. Ampera M. S.Ked MH,RS, Sekdis Kesehatan Maros, dr. H. Maryam Haba M.Kes, Camat Turikale serta Kepala KUA Turikale.

Ampera menjelaskan saat ini Sulsel menempati peringat ke 10 pengidap Hipertensi di Indonesia, peringkat 3 pengidap Diabetes, dan paling parahnya peringkat pertama pengidap Stroke terbanyak di indonesia.

Untuk itu, menurut dr. Ampera perlu diadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat seperti ini dan bukan hanya di Kecamatan Turikale tapi juga di daerah-daerah lain di Maros, dan Sulsel pada umumnya.

Kegiatan ini diikuti 21 club kesehatan masyarakat binaan Puskesmas Turikale dan diisi senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian hadiah melalui undian bagi peserta senam. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).