NEWS

Sunday, 5 February 2017

SEMINGGU TERISOLIR, WARGA SAMPOBIA KECAMATAN LAU MAROS BUTUH OBAT-OBATAN DAN AIR BERSIH

Kondisi banjir di sekitar Kecamatan Lau Kabupaten Maros menyebabkan satu-satunya akses jembatan menuju lingkungan Sampobia Kelurahan Mattirodeceng tertutup genangan air hingga minggu pagi (5/2/2017) mengakibatkan lingkungan tersebut terisolir dan hanya bisa dilalui dengan sarana transportasi perahu.

Jembatan di lingkungan Sampobia Kec Lau Maros (dok. ist)

Selain menutup akses jembatan dan jalan penghubung antar lingkungan, banjir juga merendam 4 lingkungan di kelurahan Mattirodeceng diantaranya lingkungan Galaggara, Balombong, Langkeang dan Sampobia.

Camat Lau, Fadly menjelaskan  untuk lingkungan Sampobia terdapat sekitar 62 Kepala Keluarga yang terisolir sementara kondisi air masih belum memperlihatkan kondisi surut.

Fadly menjelaskan kondisi banjir ini sudah sekitar seminggu merendam rumah warga dan memutus akses transportasi.

Data yang dihimpun pihak kecamatan Lau, saat ini yang terkena banjir sekitar 150 Ha sawah dan 50 Ha tambak sementara jumlah rumah yg terkena imbas banjir total dikecamatan Lau mencapai sekitar 315 KK.

Fadly mengungkapkan untuk bantuan saat ini sudah ada dari pihak Dinas Sosial dan Polsek Lau berupa beras, kecap dan mie instan. Selain itu pihak kelurahan juga mengumpulkan bantuan dari beberapa pengusa setempat.

Tetapi Fadly menjelaskan bantuan yang paling dibutuhkan masyarakat selain logistik dan air bersih, juga bantuan obat-obatan karena sudah ada beberapa laporan keluhan warga yang mengeluh gatal dan diare. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).