NEWS

Friday, 17 February 2017

PERANGI NARKOBA DENGAN MEDIA DONGENG, GRANAT MAROS BUKA KELAS MENDONGENG

Dongeng merupakan bentuk cerita tradisional atau cerita yang disampaikan secara turun-temurun dari nenek moyang dan berfungsi untuk menyampaikan ajaran moral (mendidik), dan juga menghibur.

Mendongeng merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu bagi banyak anak-anak. Sayangnya saat ini Pendongeng sudah semakin jarang di temui.

Untuk itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros akan menggelar kegiatan kelas mendongeng bagi warga Maros pada Minggu (19/2/2017). Kegiatan itu akan menghadirkan pendongeng nasional Herumawan alias Kak Heru.  

Granat Maros bersama unsur Pemkab Maros dan Muspida saat Pelantikan di Lapas Kelas II Kandeapi Maros (dok. maros fm)

Ketua Panitia, Andi Mardiati kepada maros fm pada jumat (17/2/2017) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali tradisi dongeng yang terancam punah karena dongeng akan sangat efektif menanamkan nilai kebaikan, termasuk menanamkan bahaya narkoba kepada anak sejak dini.

Mardiati menjelaskan, output kegiatan ini akan melahirkan relawan pendongeng yang nantinya akan disebar ke lembaga pendidikan mulai TK, SD, dan SMP untuk menanamkan nilai positif sekaligus kampanye anti narkoba.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan karena melibatkan anak di bawah umur. Awalnya hanya sekadar penyalahgunaan alat, sepeti lem dan obat yang dioplos dengan berbagai macam bahan kimia lainnya.

Sehingga hal inilah yang mendorong pihaknya ingin mengkampanyekan bahaya itu semua melalu media dongeng yang mudah dicerna bagi anak-anak. Memang harus sejak dini mereka diberi pemahaman biar nantinya mereka tidak berani mencoba. (maros fm news department)

 
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).