NEWS

Sunday, 26 February 2017

MAHASISWA YAPIM MAROS GELAR JALAN SEHAT DAN PENGHIJAUAN DI DESA PABBENTENGANG MARUSU

Mahasiswa Yapim Maros yang tergabung dalam KKLT Angkatan III Posko Desa Pabbentengang Kecamatan Marusu Kabupaten Maros mengadakan penghijauan dan Jalan Sehat Bersih, minggu pagi (26/2/2017) di sekitar Desa Pabbentengang.

Kegiatan bertema "Menuju Desa Sehat, Bersih dan Hijau" tersebut diwarnai Penyerahan simbolis bibit serta penanaman Pohon oleh Kepala Desa Pabbentengang, Kecamatan Marusu, Amran Yusuf S.Sos diikui para kepala Dusun dan warga sekitar.

Kegiatan Penghijauan di Desa Pabbentengang Kecamatan Marusu Kabupaten Maros (26/2/2017) (dok. ist)

Koordinator Posko, Andi Aminuddin mengaku sangat berterima kasih atas antusias warga desa yang sangat tinggi dalam berpartisipasi menyukseskan program kerja tersebut.

Menurutnya, antusias tersebut terlihat dari banyaknya warga yang ikut serta dalam penanaman pohon dan jalan sehat yakni sekitar 200-an orang mulai dari aparat Pemerintah Desa dan ibu-ibu PKK yang berjalan kurang lebih 3 Km untuk sampai di lokasi penghijauan.

Sementara itu, Kades Pabbentengang, Amran Yusuf mengatakan salut dengan kegiatan Mahasiswa yang tetap peduli pada lingkungannya sehingga meninggalkan kesan yang sangat baik dimata warga Desa.

Amran menjelaskan, kegiatan jalan sehat yang dirintis ini akan diusulkan untuk terus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap hari minggu untuk lingkup desa sehingga mendidik warga untuk sadar betapa pentingnya pola hidup bersih dan sehat sesuai program pemerintah untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kebersihan. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).