NEWS

Thursday, 9 February 2017

LATIHAN DRUMBEN UNTUK ANAK TK, TEROBOSAN BARU KETUA BHAYANGKARI MAROS

Drumben merupakan kelompok pemusik, yang sambil berbaris memperagakan berbagai gerak dan bentuk dengan memainkan alat-alat musik perkusi, terompet, gendang, dan sebagainya di bawah komandan lapangan atau gitapati.

Bermain drumben bagi orang dewasa mungkin sudah menjadi hal yang lumrah, tetapi bagi anak-anak usia TK tentu saja menjadi terobosan yang luar biasa.

Terobosan ini pun dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Maros, Ratna Erik kepada Para Peserta Didik TK Kemala Bajayangkari Cabang Maros.

Anggota Polres Maros, Ipda Yuliani saat memberi materi dasar tentang Drumben ke peserta didik TK Kemala Bhayangkari Cabang Maros (8/2/2017) (dok. ist)

Istri Kapolres Maros ini, rabu kemarin (8/2/2017) menjelaskan latihan drumben bagi anak TK selain melatih kemampuan memainkan alat musik, anak juga belajar konsep kerja sama dan sosialisasi dalam kelompok serta dilatih untuk bisa memahami instruksi. 

Selain itu Ratna menjelaskan, Pelatihan drumben ini dilaksanakan dua kali seminggu dan dipersiapkan dalam rangka kegiatan-kegiatan Lomba Tingkat TK dan juga HUT POLRI dan HKGB, serta dipersiapakan untuk sambutan kunjungan kerja Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dalam waktu dekat di Mapolres Maros.

Sementara, instruktur pengajar, IPDA Yuliyani mengatakan untuk materi awal tentu saja harus materi dasar seperti pengenalan alat-alat drumben kepada peserta didik, kemudian perlahan dinaikkan materinya ke materi suara dan not musik.

Dalam latihan yang digelar rabu kemarin (8/2/2016), terlihat peserta didik TK Kemala Bhayangkari sangat menikmati latihan tersebut. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).