NEWS

Wednesday, 22 February 2017

KUNJUNGAN KERJA KE MAROS, KAPOLDA SULSEL PUJI PROGRAM POLRES MAROS "JUMAT BHARAKUDA"

Kapolda Sulsel Irjen Pol, Drs. Muktiono, SH, MH menggelar kunjungan kerjanya ke Polres Maros, rabu (22/2/2017).

Saat tiba di Mapolres, Kapolda bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polda Sulsel disambut pengalungan bunga oleh Polisi Cilik TK Kemala Bhayangkari, serta atraksi Mangngaru oleh Kasat Sabhara Polres Maros, AKP. Abdullah. Selain itu, Tari Paduppa dari Polwan Polres Maros juga ditampilkan dalam penyambutan tersebut.

Ikut serta dalam penyambutan tersebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros, Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, Danlanud, Kepala Pengadilan Negeri Maros serta Kajari Maros. 

Setelah beberapa rangkaian penjemputan, seluruh personil Polres Maros menuju Gedung Serbaguna untuk menerima pengarahan dari Kapolda Sulsel.

Personil Polres Maros melakukan atraksi Mangngaru saat menyambut Kapolda Sulsel di Mapolres Maros (22/2/2017) (dok. ist)

Sebelum arahan Kapolda, terlebih dahulu Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, SIK memaparkan laporan situasi Wilayah Maros serta beberapa rencana kegiatan dan Program unggulan Polres Maros.

Erik menjelaskan Program Jumat Bharakuda (Bhayangkara Berkutbah dan Bersedekah) saat ini sedang berjalan dimana setiap hari Jumat Polres Maros membuka warung sedekah untuk para kaum dhuafa, membagikan makanan secara gratis sekaligus membagi brosur himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

Selain itu, setiap jumat juga ada khutbah dari Polisi Santri untuk memberikan pendalaman penetahuan tentang Agama, serta mengajak jamaah untuk peduli dan ikut memelihara Kamtibmas.

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel mengimbau personilnya untuk bekerja dengan baik karena saat ini Anggaran dan sarana prasarana sangat mendukung sehingga wajib bagi Polisi untuk melaksanakan tugas dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda juga sangat mengapresiasi Program Jumat Bharakuda yang digagas Polres Maros dan berharap Program seperti ini terus berlanjut sebagai wujud kepedulian sosial Polisi kepada Masyarakat. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).