NEWS

Tuesday, 28 February 2017

KOMITMEN TETAP KREATIF, ALUMNI DARA DAENG MAROS AKAN DIKUKUHKAN DALAM SEBUAH FORUM

Alumni atau jebolan event Pemilihan Dara Daeng Maros yang rutin digelar tiap tahunnya akan mengukuhkan diri dalam sebuah forum yakni Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM).

Pengukuhan tersebut rencananya akan dilaksanakan 5 Maret 2017 di Gedung Kesenian, Jl. Lanto Dg. Pasewang Maros dan akan dihadiri Ketua DPRD Kab. Maros, Kepala Dinas Pariwisata, Kadispora, Ketua BKKI Provinsi Sulsel serta Ketua BKKI kabupaten Maros, Duta Wisata dari berbagai daerah di Sulsel dan beberapa lembaga dan organisasi kepemudaan di kabupaten maros.

Beberapa Alumni Dara Daeng saat berkunjung ke Maros FM (28/2/2017) (dok. Maros fm)

Ketua Panitia, Eky mengatakan FKDDM nantinya akan menghimpun seluruh jebolan Dara Daeng yang diharapkan bisa menjadi wadah menjalin silaturrahmi dan melakukan berbagai program kreatif sosial kemasyarakatan yang bisa mendukung promosi wisata dan pengembangan minat pemuda di Maros.

Ketua BKKI Maros, Husni Siame menjelaskan, sebenarnya eksistensi FKDDM ini sudah ada sejak tahun 2016 dan rutin menggelar kegiatan seberti bakti sosial dan pentas musik, namun baru akan dikukuhkan kepengurusannya beberapa hari mendatang.

Dengan terbentuknya kepengurusan FKDDM, maka event tahunan Dara Daeng Maros akan dikoordinir para alumni untuk mencari Dara dan Daeng terbaik yang akan menjadi perwakilan menuju tingkat provinsi.

Salah seorang alumni Dara Daeng angkatan 1994, Ilham Halimsyah mengatakan, pembentukan FKDDM ini sangat baik mengingat sejak nama Dara Daeng masih Pemilihan Kallolo Na Tau Rungka na Butta Salewangang, belum pernah sama sekali terbentuk semacam forum alumni sehingga tidak ada wadah yang bisa memediasi para alumni untuk menjalin komunikasi dan silaturrahmi. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).