NEWS

Tuesday, 28 February 2017

KOMISI A DPRD SULSEL PANTAU LEMBAGA PENYIARAN DI MAROS

Tim III Komisi A DPRD Provinsi Sulsel mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maros, dalam rangka memantau Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Maros FM, selasa (28/2/2017).

Tim III tersebut terdiri dari Drs. H.M Jafar Sodding, Ir. Fadriaty AS. MM, dan Haidar Madjid S.Sos
disambut Sekertaris Dinas Kominfo Maros, H. Sulaeman Samad, S.IP, M.Si serta Manager LPP Radio Maros Fm, Lory Hendradjaya bersama beberapa crew radio.

Foto bersama Anggota Komisi A DPRD Sulsel bersama Sekdis Kominfo dan Manajemen Radio Maros FM (28/2/2017) (dok. maros fm)

Jafar Sodding menjelaskan kunjungan tersebut sudah menjadi agenda rutin Komisi A DPRD Sulsel untuk memantau dan mencari tahu lebih jauh bagaimana keberadaan dan sistem kerja Lembaga Penyiaran yang ada di daerah.

Menurut Jafar, warga Maros saat ini sangat merasakan dampak kinerja pemerintah mulai dari pembangunan jalan beton dan berbagai sarana lainnya, sehingga radio sebagai corong pemerintah harus giat mempublikasikan berbagai keberhasilan pemerintah tersebut sehingga Lembaga Penyiaran Publik bisa benar-benar melaksanakan fungsinya sebagai media yang didanai pemerintah.

Sementara Haidar Madjid berharap, radio Maros FM terus memberikan proses edukasi kepada masyarakat serta berinovasi untuk mensiasati agar minat masyarakat bisa terus mendengarkan radio, salah satunya dengan memanfaatkan internet yakni dengan sistem radio streaming.

Selain membahas terkait eksistensi radio di Maros, Fadriaty menyarankan perlu adanya TV lokal pemerintah untuk membantu mempublikasikan berbagai kegiatan sehingga warga Maros bisa terus mengetahui perkembangan informasi yang dibutuhkan terkait pembangunan di Maros.

Menanggapi hal itu, Sekdis Kominfo Maros, Sulaeman Samad menjelaskan berbagai fungsi penyiaran sudah dilaksanakan dengan baik oleh manajemen radio Maros FM mulai dari pemberitaan dan pengolahan program siaran, meskipun diakui masih banyak kendala dan keterbatasan seperti terkait kesejahteraan crew dan fasilitas siaran, namun hal tersebut tentu saja menjadi perhatian Pemkab untuk terus dilakukan pembenahan dari tahun ke tahun sehingga bisa menghasilkan standar kinerja yang diharapkan.

Manager Radio Maros FM, Lory Hendradjaya dalam kesempatan tersebut mengaku memang butuh trik khusus untuk memanjakan pendengar sambil memberikan informasi positif termasuk konten lokal yang disajikan dengan konsep edutainment.

Lory juga menjelaskan berbagai program maros fm yang mulai mengudara jam 6 pagi hingga jam 12 malam, serta prestasi penghargaan KPID Award 2016 sebagai peraih nominasi Kategori Radio Hiburan Terbaik di Sulsel. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).