NEWS

Wednesday, 22 February 2017

KOMINFO MAROS GELAR BIMTEK PENGELOLAAN INFORMASI UNTUK SKPD DAN KECAMATAN

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Maros menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi lingkup Pemerintah Kabupaten Maros di Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa pagi (21/02/2017).

Bimtek Pengelolaan Informasi lingkup Pemerintah Kabupaten Maros (21/2/2017) (dok. maros fm)

Bimtek ini dibuka Plt Kepala Diskominfo, Ir. H. Ansarullah, MM dan diikuti 78 peserta dari SKPD dan Kecamatan yang ada di Maros.

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber dari Maros yaitu Zainal Hasyim yang merupakan seorang pakar komunikasi, penulis, dan juga pembina komunitas blogger Maros. Narasumber kedua yakni Imam Zulkifli seorang wartawan dan penulis yang baru-baru ini meluncurkan bukunya yang berjudul "Beranda".

Dalam materinya, kedua narasumber ini memberikan penjelasan kepada peserta tentang langkah-langkah penyajian informasi dan berita pada website. Mulai dari pemilihan judul yang baik dan menarik, isi yang jelas dan tidak betele-tele, serta informasi yang update dan berguna bagi orang banyak.

Sementara itu sekretaris Diskominfo Maros, Sulaiman Samad, S.IP., M.Si menjelaskan, di era informatika ini sudah seharusnya setiap SKPD dan Kecamatan menyajikan informasi tentang kegiatan, kebijakan, bahkan anggaran-anggaran melalui website yang memang seharusnya diketahui masyarakat. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).