NEWS

Thursday, 9 February 2017

KETUA PKK KECAMATAN DAN KELURAHAN SE-MAROS RESMI DILANTIK, HJ. SURAIDA HARAP IBU PKK KAWAL VISI MAROS SEJAHTERA 2021

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros, Hj. Suraida Hatta melantik puluhan pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Maros, rabu (8/2/2017) di Gedung Serbaguna Maros.

Ketua TP PKK Maros yang Juga Bunda Paud Maros, Hj. Suraida Hatta saat pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Dan Kelurahan Se Kabupaten Maros (8/2/2017) (dok. ist)

Ketua PKK kecamatan yang dilantik diantaranya Lau, Turikale, Bontoa, Maros Baru, Mandai, Marusu, Tanralili, Tompobulu, Mongcongloe, Simbang, Cenrana, Camba dan Mallawa. Sementara Ketua TP PKK Kelurahan terdiri dari 16 Ketua yang tersebar di 8 Kecamatan.

Dalam pelantikan tersebut, Hj. Suraida berharap seluruh Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan agar tetap menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan 10 program PKK demi kemajuan dan mengawal program pemerintah Maros Sejahtera 2021.

Adapun kesepuluh Program PKK tersebut yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan Sehat.
 
Terkait hal itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang menghadiri pelantikan ini fokus berharap, para ketua PKK baru tersebut dapat menjalankan program PKK, khususnya untuk kesehatan gizi, keluarga berencana dan kesehatan ibu dan anak termasuk pemberian makanan tambahan bagi balita agar terhindar dari berbagai penyakit.
 
Selain melantik Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Hj Suraida Hatta selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Maros juga mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Maros yang ditandai dengan pemasangan salempang Bunda PAUD. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).