NEWS

Monday, 6 February 2017

GELAR DIALOG KEPEMUDAAN, PEMUDA MONCONGLOE BAHAS PENANGANAN MASALAH SAMPAH DI WILAYAHNYA

Penanganan Sampah di Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros mendapat perhatian khusus para pemuda dalam beberapa bulan terakhir ini di semua desa se kecamatan Moncongloe karena banyaknya titik pembuangan sampah di jalan poros Kecamatan dan Desa.

Hal itu mencuat dalam Dialog Kepemudaan bertema kepedulian lingkungan dan kesejahteraan Masyarakat yang digelar Elemen Pemuda yang ada di kecamatan Moncongloe, minggu kemarin (5/2/2017) di cafe platinum Moncongloe.


Foto bersama usai dialog kepemudaan di Kecamatan Moncongloe Maros (Dok. Ist)

Kegiatan itu dihadiri sekitar 75 anggota dari berbagai organisasi seperti Karang Taruna dan KNPI Kecamatan Moncongloe serta Forum Pengembangan Kreatif Pemuda Moncongloe (FPKPM).

Selaku pembicara dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Maros, H. Hafid S Pasha serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Moncongloe, Mansyur SH.

Mansyur yang juga Kades Moncongloe Lappara mengatakan kegiatan ini sangat penting   sebagai moment terbaik untuk menyamakan persepsi dan misi pemuda pemudi kedepan demi kemajuan Desa dan kecamatan Moncongloe dalam menangani persoalan banyaknya titik pembuangan sampah yang bisa mengganggu lingkungan.

Sementara salah seorang anggota FPKPM, Hasanuddin menilai sinergitas pemuda dan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan dalam menata pembangunan dan kondisi lingkungan saat ini masih perlu ditingkatkan karena kesadaran masyarakat masih sangat kurang dalam hal kebersihan lingkungan dengan banyaknya sampah berserakan di beberapa titik.

Anggota DPRD Maros, H Hafid S Pasha menyatakan apa yg disuarakan pengurus organisasi se kecamatan Moncongloe ini adalah hal yang sangat penting dan harus di respon dengan baik oleh pemerintah desa, Pemerintah Kecamatan sesuai kewenangan masing-masing dalam mewujudkan Moncongloe yang bersih dan nyaman.

Hafid juga berjanji akan memfasilitasi pemuda desa hingga Pemerintah Daerah dalam mencari solusi terkait penanganan sampah di Kecamatan Moncongloe. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).