NEWS

Tuesday, 7 February 2017

MENARA MIRING DIPREDIKSI TIDAK MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN, JALUR POROS DEPAN ALMARKAZ MAROS KEMBALI NORMAL

Arus Lalu Lintas jalur poros Makassar Maros tepatnya di depan Masjid Al-Markaz Maros, jalan Jend. Sudirman pada selasa malam (7/2/2017) sudah kembali normal setelah ditutup dan dialihkan ke jalur alternatif selasa siang hingga sore.

Kasatlantas Polres Maros didampingi Kanit Turjawali saat berkoordinasi bersama Bupati Maros terkait antisipasi robohnya menara Al-Markaz Maros (7/2/2017) (dok. ist)

Penutupan jalur tersebut akibat dikhawatirkan menara masjid yang miring mengarah ke badan jalan itu akan memakan korban jika sewaktu-waktu roboh.

Kasat Polres Maros, AKP Sahabuddin menjelaskan normalisasi jalur kendaraan dilakukan sejak pukul 18.00 Wita setelah pihaknya berkoordinasi bersama Bupati Maros, Hatta Rahman dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maros.

Dari hasil pertemuan itu, AKP Sahabuddin membetulkan memang terjadi keretakan bangunan menara di ketinggian kurang lebih 25 Meter yang disebabkan terpaan angin kencang. Tetapi menurut penjelasan dari pihak Dinas PU, kalaupun menara Masjid tesebut roboh, maka tidak sampai ke badan jalan karena patahnya diperkirakan bagian tengah. 

Dari dasar itu, Kasatlantas Polres Maros ini pun akhirnya menginstruksikan personilnya untuk kembali menormalkan jalur poros Makassar Maros tersebut kendati tetap mensiagakan personilnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).