NEWS

Friday, 10 February 2017

BUPATI MAROS MINTA WARGA PROAKTIF MASUKKAN USULAN DALAM MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN

Beberapa kecamatan di Kabupaten Maros telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Musrenbang) untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018. Kegiatan tersebut dimulai sejak 1 Februari 2017 lalu dan dijadwalkan hingga 14 Februari mendatang.

Kecamatan yang telah melaksanakan Musrenbang hingga kamis kemarin (9/2/2017) diantaranya Kecamatan Marusu, Simbang, Turikale, Maros Baru, Mallawa, Camba, Bontoa dan Lau.

Musrenbang Kecamatan Marusu dihadiri Bupati Maros, Wabup Maros, Ketua DPRD Maros, Sekda Maros dan Dandim 1422 Maros (1/2/2017) (dok. ist)

Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Marusu awal februari lalu mengatakan, musrenbang merupakan salah satu instrumen yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengusulkan program-program pembangunan di daerahnya masing-masing. Sehingga, masyarakat harus proaktif memberikan usulan program kepada pemerintah saat musrenbang agar pembangunan daerah tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri.
Hatta menegaskan Musrenbang di Maros saat ini bukan lagi sebuah formalitas belaka yang asal jadi, asal ada, atau asal menggugurkan kewajiban tapi musrenbang sudah menjadi wadah pengusulan program yang dibutuhkan masyarakat sehingga tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam berharap agar Musrenbang dari tahun ke tahun semakin berkualitas dengan program-program yang tertuang dalam RKPD Maros sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga tepat sasaran dan dapat mensejahterakan masyarakat Maros sesuai visi Maros Sejahtera 2021. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).