NEWS

Saturday, 11 February 2017

BPBD MAROS PANGKAS POHON BERPOTENSI TUMBANG DAN GANGGU PENGGUNA JALAN

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros melakukan pemangkasan pohon disejumlah titik di Jalan Poros Maros jumat kemarin (10/2/2017) untuk menghindari terjadinya pohon tumbang yang bisa mengganggu akses transportasi.

Tim Reaksi Cepat BPBD Maros saat memangkas pohon yang melintang di jalur poros Maros Pangkep yang roboh senin kemarin (6/2/2017) akibat angin kencang (dok. maros fm)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Husair Tompo mengatakan pemangkasan itu tidak hanya fokus pada pohon yang usianya tua. Tetapi pohon yang ranting atau cabangnya keluar ke jalan. Sehingga ditakutkan bisa patah dan membahayakan penggguna jalan atau pengendara lainnya.

Tidak hanya itu, Husair menjelaskan pemangkasan pohon ini juga difokuskan pada pohon yang ketinggian melewati satu meter di atas mobil kontainer.

Adapun pemangkasan dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Maros hingga Batas Kota Makassar dan dilanjutkan ke Jalan Poros Maros-Bantimurung dengan melibatkan sekitar 16 orang personel dari tim BPBD per hari.

Husair mengatakan pemangkasan ini akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan, serta berharap selama pemangkasan dilakukan cuaca juga bisa mendukung sehingga pemangkasan bisa berjalan lancar dan tidak mengganggu pengendara. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).