NEWS

Monday, 27 February 2017

BINCANG MENULIS DAN BEDAH BUKU DI SMANSA MAROS, BUKTI GELIAT PROGRAM LITERASI DI KALANGAN PELAJAR

Forum Pemuda Bhineka Tunggal Ika bekerjasama OSIS SMAN 1 (Smansa) Maros, menggelar kegiatan Bincang Menulis dan Bedah Buku di Auditorium Smansa Maros, Senin (27/2/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema kreatif, solutif dan inovatif dalam goresan pena ini digelar bagi siswa dan siswi di SMANSA Maros dengan menghadirkan 2 penulis buku yakni Imam Dzulkifli penulis buku kumpulan essay "Beranda" dan Auv Abdurrachman, penulis buku "Panaicera".

Foto bersama usai pembukaan kegiatan Bincang Menulis dan Bedah Buku di Smansa Maros (27/2/2017) (dok. ist)

Ketua Osis Smansa Maros, Ahmad Takbir Abadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan pelajar untuk program literasi yang digagas Pemerintah Kabupaten Maros, sekaligus untuk merangsang minat baca dan menulis dari peserta yang terdiri dari siswa Smansa Maros.

Sementara Direktur Ormas Ditjen Polpum Kemendagri RI, Andi Purnamawaty Muchtar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena membaca dan menulis adalah mencerminkan peradaban manusia yang maju. Apalagi saat ini di Kabupaten Maros sementara digalakkan program literasi untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis terutama di kalangan pelajar.

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam yang juga memberikan sambutannya mengatakan Pemerintah kabupaten Maros dan DPRD Maros sangat senang dengan gerakan yang didukung semua stakeholders dalam mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Literasi.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada pelajar agar bisa terbiasa menulis dan membaca sehingga bisa dikenal dan mengenal dunia, sebagaimana ungkapan bijak "jika kamu ingin mengenal dunia maka membacalah dan jika ingin dunia mengenal kamu maka menulislah". (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).