NEWS

Friday, 10 February 2017

BATAL DIROBOHKAN, INI PENJELASAN BUPATI SOAL PERBAIKAN MENARA AL-MARKAZ MAROS

Bupati Maros, HM Hatta Rahman memastikan tidak akan merobohkan Menara Masjid Al-Markaz Maros, meskipun sebelumnya direncanakan menara tersebut akan dirobohkan karena mengalami kemiringan.

Hal itu disampaikan Hatta Rahman saat meninjau ulang menara tersebut secara detail bersama tim konsultan, kamis kemarin (9/2/2017).

Bupati Maros saat memantau Menara Masjid Al-Markaz Maros (9/2/2017) (dok. ist)

Hatta mengatakan, pihaknya sudah memastikan kondisi menara tersebut masih baik, meski ada keretakan pada plat namun hal tersebut tidak menjadikan menara harus dirobohkan. 

Hatta mengaku, sudah ada yang tim yang naik ke atas menara untuk memastikan dan mengecek kondisi menara dan kondisi secara keseluruhan masih baik. Jadi tidak dirobohkan, hanya kita akan perkuat dengan rangka baja dibagian luar.

Secara teknis, Hatta menjelaskan untuk menguatkan menara akan ditarik besi baja di keempat sisi menara. Kemudian dipasangi baja pada sisi luar menara agar lebih kuat. 

Penguatan dengan baja ini akan mulai dikerjakan Jumat hari ini (10/2/2017) menggunakan dua unit crane yang awalnya disiapkan untuk merobohkan menara, tetapi kini crane tersebut akan digunakan untuk mengangkat besi baja yang akan memperkuat menara. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).