NEWS

Wednesday, 8 February 2017

ANGIN KENCANG RUSAK 21 RUMAH DI KECAMATAN LAU DAN BANTIMURUNG MAROS

Angin kencang dengan curah hujan yang tinggi pada selasa kemarin, (07/2/2017), selain mengakibatkan pohon tumbang, juga mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah.

Dilaporkan yang rusak sebanyak 12 rumah warga dan 1 Mushallah di Kecamatan Bantimurung. Sementara di Kecamatan Lau terdapat 9 rumah rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut.

Salah Satu rumah panggung yang rusak di Kecamatan Bantimurung (8/2/2017) (dok. maros fm)

Kepala Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung, H. Sarifuddin saat ditemui reporter Maros FM menjelaskan rumah yang rusak parah ada 4 di Dusun Katubung dengan kondisi atap dan dinding yang terbongkar, sementara 1 Mushallah kubahnya ikut terbawa angin dan hampir merusak rumah penduduk di sekitar mushallah.

H. Sarifuddin mengaku dirinya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dibantu warga sudah bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak dengan total kerugian ditaksir mencapai 40 juta rupiah.

Rumah warga yang rusak parah di Lingkungan Bonto Cabu Kecamatan Lau Maros (8/2/2017) (dok. ist)

Sementara Camat Lau, Fadli melaporkan sekitar 9 rumah di Kelurahan Maccini Baji juga rusak parah diterjang angin kencang pada selasa subuh (07/2/2017). Rumah yang rusak tersebut diantaranya 4 rumah di lingkungan Bonto Cabu, 3 Rumah di Maccini Ayo, 1 rumah di Pute dan 1 di Bonto Kadatto.

Fadli mengaku sudah meneruskan laporan bencana tersebut ke pihak BPBD Maros apalagi melihat kondisi warga yang tertimpa musibah rata-rata keluarga kurang mampu sehingga sulit memperbaiki sendiri rumah mereka. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).