NEWS

Sunday, 26 February 2017

AKUN FACEBOOK KADISDUKCAPIL MAROS DIBAJAK DAN DIPAKAI MEMINTA SEJUMLAH UANG

Akun facebook Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Maros, Nasiruddin Rasyid dibajak orang yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkannya untuk meminta sejumlah uang kepada teman facebooknya.

Akun tersebut dalam chat messenger nya tercatat berniat meminjam uang sebesar Rp. 3 juta kepada pemilik akun a.n Bunda Yuni Allshop, sabtu kemarin (25/2/2017).

Akun Kadisdukcapil, Nasiruddin Rasyid yang dibajak (dok. marosfm)

Kadisdukcapil Maros, Nasiruddin Rasyid yang kami konfirmasi minggu siang (26/2/2017) membenarkan akun miliknya dibajak seseorang yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkannya untuk meminta sejumlah uang kepada akun a.n Bunda Yuni Allshop. Namun beruntung korban belum mengirim uang yang diminta pelaku penipuan.

Nasiruddin mengaku sudah tidak menggunakan akun tersebut sehingga diharapkan warga yang berteman dengan akun tersebut agar tidak langsung percaya dan melakukan cek dan ricek jika ada hal mencurigakan dari inbox messenger a.n akun Nasiruddin Rasyid tersebut.

Dalam percakapannya, akun yang dibajak ini meminta pinjaman dan meminta untuk ditransfer ke pemilik rekening BRI a.n Ramdani. Karena curiga, calon korban yang dimintai pinjaman tersebut tidak mentransferkannya dan segera melakukan konfinfarsi ke pemilik akun yang asli melalui jalur medsos lainnya. (Maros FM news Department)


 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).