NEWS

Wednesday, 1 February 2017

11 RUMAH DAN 1 MASJID RUSAK AKIBAT ANGIN KENCANG DAN TERTIMPA POHON TUMBANG DI MAROS

Angin puting beliung yang melanda Kabupaten Maros, senin kemarin (30/1/2017), selain menumbangkan beberapa pohon, juga merusak sejumlah rumah dan fasilitas ibadah di Maros.

Tercatat sekitar 11 rumah dan 1 Masjid rusak akibat angin kencang di dua kecamatan di Maros yakni kecamatan Maros Baru dan Kecamatan Simbang.

Informasi yang kami terima dari Polsek Lau, 2 rumah milik Amir dan Naharia di lingkungan Pangkajene Kelurahan Pallantikang kecamatan Maros Baru rusak diterjang angin dan tertimpa pohon dengan total kerugian materil mencapai 25 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara di wilayah Polsek Bantimurung, sekitar 9 rumah dan 1 Masjid rusak. Selain angin kencang, kerusakan juga diakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut.

Salah satu rumah penduduk di Kecamatan Maros Baru tertimpa pohon tumbang (30/1/2017) (dok. ist)

Adapun 9 rumah dan 1 masjid itu terletak di Dusun Batubassi Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros dengan total kerugian materil mencapai 55 juta rupiah. 

Kepala BPBD Maros, Huzair Tompo saat dihubungi selasa (1/2/2017) menjelaskan terkait kejadian tersebut masih terus melakukan pendataan dilapangan dan sudah memberikan bantuan berupa tenda dan bahan makanan seperti mie instant.

Huzair juga meminta agar warga maros tetap mengantisipasi berbagai kejadian yang rawan timbul seperti pohon tumbang dan puting beliung hingga akhir februari ini. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).