NEWS

Tuesday, 17 January 2017

PROGRAM DESA BANGKIT SEJAHTERA, WARGA DESA PUCAK MAROS DIAJAK RAMAI-RAMAI TANAM CABAI

Community Agro and Green Care Yayasan Kalla menggelar secara simbolis penanaman cabai di desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, selasa (17/1/2016).

Kegiatan yang bertujuan mengajak warga desa Pucak untuk menanam komoditas cabai itu dihadiri Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam bersama Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Maros, Muh. Nurdin.

Ketua DPRD Maros dan Kadis Pertanian Maros dalam penanaman Cabai di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros (17/1/2017) (dok. ist)

Manager community agro and green yayasan Kalla, Hakim mengatakan, penanaman komoditas cabai ini merupakan salah satu program dari desa bangkit sejahtera binaan dari yayasan Kalla sehingga dengan pendampingan dari sarjana pertanian binaan yayasan kalla diharapkan masyarakat dapat mengembangkan komoditas cabai di kecamatan Tompobulu.

Hakim menjelaskan Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros diharapkan menjadi daerah pusat pengembangan holtikultura apalagi mengingat harga cabai sempat melambung tinggi. Diharapkan juga nantinya hasil dari menanam cabai ini dapat memenuhi kebutuhan cabai masyarakat utamanya jelang bulan ramadan atau idul fitri.

Sementara, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam berharap dengan program desa bangkit sejahtera dari yayasan Kalla ini masyarakat dapat mengambil manfaat besar dengan banyak belajar dan berkonsultasi dengan tenaga pendamping yang mumpuni.

Chaidir juga berharap tenaga pendamping dari yayasan Kalla ini dapat membantu meningkatkan kapasitas petani. Dan ini menjadi percontohan untuk masyarakat sehingga kedepan tidak hanya 60 are yang ditanami cabai tapi bisa sampai puluhan hektar. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).