NEWS

Friday, 13 January 2017

MINGGU, SIMULASI SBMPTN 2017 UNTUK MAROS AKAN DIGELAR DI GEDUNG SERBAGUNA

Khalifa Institute Bekerjasama Universitas Hasanuddin mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di 21 Kabupaten dan Kota Se-Sulsel termasuk Kabupaten Maros, minggu 15 Januari 2017.

Kegiatan Simulasi SBMPTN 2017 khusus untuk Maros akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai.

Simulasi SBMPTN 2017

Koordinator Kabupaten Maros, Disa Ainun Safitri, kamis kemarin (12/1/2016) mengatakan dalam simulasi ini akan ada pembahasan Soal Try Out dengan Metode indeks dan Dialog Inspiratif bersama
Drs. Arman Arsyad, M.Si (Kepala Bidang PMPTK Dinas Pendidikan Maros) dan Dialog Kampus bersama Azizul Hakim, penerima beasiswa  Young Leadhership di Amerika Serikat.

Disa menjelaskan simulasi ini menjadi wadah awal untuk melatih diri menghadapi SBMPTN 2017 yang akan diikuti lulusan SMA, sehingga bisa menyiapkan mental siswa untuk lebih siap memasuki jurusan dan PTN yang diinginkan.

Untuk mengikuti simulasi ini, peserta hanya dibebankan biaya 35 ribu rupiah dan tiket bisa didapatkan di Cafe Topjer, Jalan Cendana Maros atau menghubungi 0896 858 29 209 atau LINE messenger: marosteam, Instagram : simulasisbmptnsulsel2017

Sementara Ketua OSIS SMAN 1 Maros, Ahmad Takbir Abadi kepada maros fm mengaku sangat senang dengan adanya event ini karena Khalifa Institute memberikan peluang bagi siswa untuk latihan persiapan menghadapi ujian SBMPTN sebagai jalur seleksi secara nasional untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui ujian tertulis.  

Ahmad Takbir Abadi berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan maksimal bagi seluruh siswa di Maros secara khusus sehingga setelah tamat SMA maka bisa semakin banyak Alumni SMA yang akan masuk PTN bergengsi dan membuktikan prestasinya sebagai mahasiswa Maros. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).