NEWS

Thursday, 12 January 2017

KAPOLRES MAROS SIDAK TRUK YANG PARKIR DI BAHU JALAN POROS MAROS

Pasca kecelakaan sepeda motor yang menabrak truk tronton hingga menewaskan 4 orang di Poros Maros Pangkep beberapa waktu lalu, Polres Maros melakukan inspeksi mendadak (Sidak) truk-truk yang parkir di bahu dan badan jalan senin kemarin (9/1/2017).

Kapolres Maros didampingi Kasatlantas Polres Maros dan beberapa anggota Satlantas saat melakukan sidak di Tambua Maros (9/1/2017) (dok. ist)

Sidak ini dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand didampingi Kasatlantas Polres Maros AKP Sahabuddin bersama Kanit Dikyasa, Kanit Laka serta anggota unit laka dan Turjawali dengan menyisir sepanjang jalan poros Maros-Pangkep.

Dari hasil penyisiran itu, beberapa truk yang parkir di badan jalan serta bahu jalan diberikan teguran serta penilangan.

Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand mengatakan, sidak ini merupakan tindak lanjut dari kejadian kecelakaan yang melibatkan empat orang hingga tewas.

Erik menjelaskan, hasil dari olah TKP menunjukkan truk tronton parkir di badan jalan sebelah kiri dan sudah melanggar rambu-rambu lalu lintas yakni parkir di badan jalan sehingga sangat rawan menyebabkan kecelakaan.

Sementara Kasatlantas Polres Maros, AKP Sahabuddin saat dikonfirmasi Maros fm rabu kemarin (11/1/2017) menjelaskan pihaknya sudah sering melaksanakan giat himbauan langsung dan penertiban dengan memberikan tilang terhadap pengemudi mobil truk yang parkir di badan jalan sepanjang poros Maros Pangkep dan Poros Maros Makassar seperti di daerah Tambua, Salenrang dan Maccopa guna mencegah terjdinya kemacetan dan lakalantas.

Namun menurut Kasatlantas, para pengemudi tidak mengindahkan himbauan himbauan tersebut sehingga akan dilakukan tindakan tegas dengan memberi tilang kepada para pengemudi yang bandel. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).