NEWS

Sunday, 29 January 2017

HINDARI PENYALAHGUNAAN OBAT DAFTAR G, KAPOLSEK TANRALILI MAROS BINA 23 ANAK BERSAMA ORANG TUANYA

Sekitar 23 remaja digiring aparat kepolisian ke Mapolsek Tanralili untuk diberi pembinaan terkait bahaya penyalahgunaan obat-obatan daftar G, sabtu kemarin (28/1/2017).

Selain remaja yang rata-rata masih dibawah umur, orang tua mereka pun ikut dipanggil ke Mapolsek Tanralili untuk diberikan penjelasan terkait pengawasan aktif dari orang tua dalam memantau anaknya agar tidak mencoba obat-obatan Daftar G tersebut.

Kapolsek Tanralili Iptu Rusli bersama personilnya saat memberikan penjelasan kepada orang tua yang anaknya pernah mencoba menyalahgunakan obat-obatan daftar G (28/1/2017) (dok. ist)

Kapolsek Tanralili, Iptu Rusli kepada wartawan pada minggu (29/1/2017) menjelaskan kronologis awal remaja tersebut dikumpulkam karena adanya 3 orang remaja yang kedapatan mengantongi obat-obatan jenis somadril. Kemudian setelah diinterogasi, mereka pun mengakui telah mengkonsumsi obat tersebut tanpa resep dokter.

Dari pengakuan itu, Kapolsek Tanralili pun terus meminta remaja tersebut untuk menunjuk siapa-siapa saja rekannya yang pernah menggunakan obat-obatan daftar G itu sehingga terkumpullah sekitar 23 anak yang keseluruhannya dijemput di rumahnya masing-masing.

Setelah terkumpul di Mapolsek, Iptu Rusli pun meminta agar orang tua masing-masing anak itu hadir dan mengetahui kondisi anaknya yang sudah mulai mencoba jenis obat Daftar G tersebut.

Usai diberikan pembinaan, beberapa orang tua menyatakan sangat berterima kasih atas pola pembinaan yang dilakukan Kapolsek Tanralili bersama anggotanya dan berjanji akan ikut aktif melakukan pembinaan dalam lingkungan keluarga sehingga anak-anak mereka terhindar dari jeratan narkoba dan obat-obatan terlarang yang akan merusak masa depan mereka. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).