NEWS

Tuesday, 17 January 2017

BUPATI SERAHKAN KARTU ASURANSI BAGI RIBUAN NELAYAN DI MAROS

Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyerahkan secara simbolis kartu asuransi nelayan kepada perwakilan nelayan dari empat kecamatan yakni kecamatan Maros Baru, Lau, Bontoa dan Marusu, selasa (17/1/2017).

Penyerahan yang dilakukan di lapangan Pallantikang Maros itu diperuntukkan bagi sekitar 2.259 nelayan dan diberikan oleh Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Maros. 

Foto bersama Bupati Maros dan Kepala DPKP Maros dan perwakilan Nelayan usai penyerahan Kartu Asuransi Nelayan di Lapangan Pallantikang (17/1/2017) (dok. ist)

Pelaksana tugas (Plt) Kadis DPKP, Burhanuddin menjelaskan, manfaat yang didapatkan bagi pemegang kartu asuransi nelayan ini yakni jika meninggal dalam keadaan kerja maka akan mendapat santunan sebesar Rp200 juta. Sedangkan jika meninggal tidak dalam sedang bekerja akan mendapat asuransi sebesar Rp100 juta.

Selain itu, untuk nelayan pemegang kartu asuransi jika mengalami kecelakaan kerja juga mendapat biaya pengobatan hingga Rp20 juta.

Burhanuddin mengatakan, kelompok masyarakat petani nelayan sebelumnya didaftar DPKP kemudian dikirim ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk menjadi peserta asuransi.

Sementara, Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, dengan adanya kartu asuransi nelayan ini maka diharapkan tidak ada lagi kekhawatiran nelayan tentang biaya pengobatan jika sakit atau mendapat kecelakaan kerja.

Hatta  menjelaskan kartu asuransi nelayan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah pusat apalagi diketahui profesi nelayan merupakan salah satu yang memiliki resiko cukup tinggi dalam kecelakaan kerja apalagi sekarang ini dalam musim hujan dimana kondisi laut sering terjadi angin kencang dan ombak yang tinggi. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).