NEWS

Saturday, 17 December 2016

WORKSHOP PUTIH ABU-ABU, LANGKAH BKKI MAROS GELIATKAN SENI DI KALANGAN PELAJAR MAROS

Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Kabupaten Maros menggelar Workshop "Seni Putih Abu-Abu" untuk pelajar se-Kabupaten Maros selama dua hari, sabtu dan minggu, 17 hingga 18 Desember 2016 di villa bosowa kecamatan bantimurung kabupaten Maros.

Lory Hendradjaya saat membawakan materinya di Workshop Putih Abu-Abu BKKI Maros (17/12/2016) (dok. ist)

Kegiatan ini dihadiri ketua BKKI Provinsi Sulsel, Syahrial Tato dan pemateri-pemateri lainnya seperti Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya, serta beberapa penggiat seni lainnya seperti Iking Siahsia, Mulianti, Rasyid Djunaid dan Rachmat.

Ketua BKKI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Syahriar Tato, dalam sambutannya saat membuka acara mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, generasi muda, khususnya pelajar harus mengenal dunia kesenian dan kebudayaan tradisional sehingga mampu menjadi pelestari nilai-nilai budaya agar tidak digerus zaman.

Sementara Ketua BKKI Maros, Husni Siame mengatakan BKKI Maros akan terus merangkul seluruh kalangan, baik pelajar, instansi pemerintah dan swasta untuk menggalakkan kesenian dalam setiap programnya sehingga nilai-nilai kesenian terus hidup di kabupaten Maros

Husni juga menjelaskan workshop seni yang diikuti siswa dari delegasi 42 SMA/SMK/MA Sederajat Se-Kabupaten Maros kali ini memberikan materi teori dan praktik seputar seni musik, tari, dan teater.

Husni berharap setelah para peserta workshop kembali ke sekolahnya masing-masing maka mereka pun akan semakin bersemangat dalam merintis atau mengaktifkan sanggar di sekolahnya tersebut sehingga dunia kesenian di Maros akan semakin bergeliat. (maros fm news department)

Berita Terkait :

-  USAI DILANTIK, PENGURUS BKKI MAROS JADWALKAN RAKER DAN WORKSHOP PUTIH ABU-ABU

- PENGURUS BKKI MAROS RESMI DILANTIK
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).