NEWS

Monday, 12 December 2016

WARGA MAROS INI HANYA BERPENGHASILAN 15 RIBU PERHARI TETAPI HIDUPI 9 ORANG ANAK

Sebuah keluarga hidup dalam kondisi memprihatinkan di Dusun Bonto Kappong, Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Keluarga dari pasangan Abd.Rasyid (50) dan Ani (40) ini hidup bersama 9 orang anaknya di sebuah rumah berukuran 4x5M dengan penghasilan yang tidak menentu dari hasil memulung sampah plastik disekitar tempat pembuangan limbah Pabrik Semen Bosowa Maros.

Selain dalam kondisi kekurangan, Ani sang ibu rumah tangga juga baru-baru ini didiagnosa menderita penyakit Paru-Paru, Jantung berair dan penyakit ginjal.

Ani (kanan) bersama anak sulung dan anak bungsunya (dok. maros fm)

Abd. Rasyid saat dikunjungi media minggu kemarin (11/12/2016) hanya mengaku pasrah sambil berusaha tetap mencari nafkah untuk keluarganya.

Rasyid menceritakan, hasil sampah plastik yang dikumpulkannya kadang bisa menghasilkan Rp. 15ribu sampai Rp. 20ribu perhari dan digunakan untuk kebutuhan keluarganya termasuk untuk makan dan ongkos angkutan kesekolah anak-anaknya.

Diantara 9 anak dari Abd. Rasyid ini, 5 diantaranya sudah duduk dibangku sekolah. Yang paling Tua berumur 17 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SMU sementara yang paling bungsu baru berumur 2 Bulan.

Sementara sang Ibu, Ani hanya bisa terbaring lemas dirumah yang dibangun dari seng bekas itu. setelah sempat dirawat 2 hari di RSUD Salewangang dengan bantuan fasilitas kesehatan KIS, dirinya pun meminta untuk dirawat jalan karena mengkhawatirkan 9 orang anaknya yang kebanyakan masih kecil dan butuh kasih sayang Ibu.

Komunitas Bikers MCB dan Pemuda Bungaeja saat menyerahkan bantuan sembako ke keluarga Pak Rasyid di Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung Maros (11/12/2016) (dok. marosfm)

Prihatin kondisi tersebut, Motor Community Bosowa (MCB) dan Pemuda Bungaeja menyerahkan bantuan berupa sembako ke keluarga Abd. Rasyid dan Ani.

Ketua MCB Maros Irfan mengatakan, pemberian bantuan tersebut dilakukannya untuk meringankan beban hidup keluarga Rasyid dan Ani apalagi melihat anak-anak mereka yang masih kecil dan hidup dalam rumah yang kurang layak.

Sementara Ketua MCB Indonesia, Ahmad Aco juga menghimbau untuk warga yang akan menyalurkan bantuannya, bisa melalui tim yang telah dibentuk dan disepakati tokoh masyarakat di Desa Tukamasea dengan transfer, ke Nomor Rekening : 022-40100-7364530 (BRI Simpedes) an. Muh. Armin. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).