NEWS

Wednesday, 14 December 2016

TINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN KETERAMPILAN, PKK MAROS GELAR PELATIHAN DAN PEMBINAAN KADER

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros menggelar pelatihan dan pembinaan kader, Rabu (14/12/2106) di Gedung PKK Maros, jalan Jenderal Ahmad Yani.

Pelatihan ini dirangkaikan Sosialisasi Hasil Rakernas ke-8 PKK tahun 2016 dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan desa yang baru.

Pelatihan dan pembinaan kader ini dibuka Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Maros, Mustafah mewakili Bupati Maros.

Ketua TP PKK Maros, Hj. Suraida Hatta

Bupati Maros berharap agar kader PKK yang ada di desa bisa mengelola ADD dan bermitra dengan kepala desa dalam menjalankan program kerjanya.

Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader PKK Maros, kemampuan dan ketrampilan para pengurus PKK kecamatan, kelurahan dan desa dalam pengelolaan Gerakan PKK melalui 10 Program Pokok PKK.

Selain itu, Hj Suraida juga mengharapkan kader PKK bisa mandiri dalam menjalankan usaha sesuai program kerja.

Sebagai pembicara dalam pelatihan dan pembinaan keder PKK ini antara lain Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Hj St Maryam Haba yang menyampaikan materi Kesehatan Bagi Keluarga. Juga pembicara dari Dinas Pendidikan Maros Didik AN Sanrima yang membahas Perkembangan Pendidikan Anak di Usia Dini. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).