NEWS

Thursday, 29 December 2016

TARIF PARKIR MOTOR DI RSUD SALEWANGANG MAROS RP.5.000,-, WARGA KOMPLAIN

Pengelolaan parkir di RSUD Salewangang Maros kembali menuai protes dari warga yang kecewa terhadap tidak jelasnya tarif parkir di area tersebut.

Setelah mencuat di Media beberapa bulan lalu, kini giliran Direktur Madani Society Indonesia Kabupaten Maros, Yudhi AW yang mengutarakan kekecewaannya pada rabu malam (28/12/2016).

Jenis karcis yang diedarkan CV AR'S Mekar di RSUD Salewangang Maros (28/12/2016) (dok. marosfm)

Yudhi kepada Maros FM menceritakan pengalamannya pada rabu sore (28/12/2016) saat dirinya dengan menggunakan kendaraan jenis scooter mengantar temannya yang sedang sakit.

Setelah sekitar 20 menit berada di rumah sakit itu, dirinya pun akan keluar untuk mengambil sesuatu yang kelupaan. Saat akan beranjak dari Rumah Sakit, dirinya pun dimintai karcis yang sebelumnya diberikan tukang parkir dan tarifnya sebesar Rp. 5000.

Setelah sempat beradu mulut, dirinya pun akhirnya diminta bayar 2ribu.

Yudhi menjelaskan, komplain seperti ini sebenarnya sudah sering didengarkan dari beberapa warga sehingga tidak bisa dibiarkan lagi.

Yudhi menilai ada ketidak transparanan pengelola parkir terhadap karcis yang diedarkan karena tidak tertulis jelas aturan tarif dari pengelola sehingga terkesan tukang parkir mengenakan tarif semaunya bahkan bisa ditawar jika pelanggan keberatan.

Yudhi berjanji akan mengawal persoalan parkir RSUD Salewangang tersebut hingga ke DPRD Maros sekaligus mendesak DPRD untuk membuat secepatnya Perda Parkir di Maros.

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam menanggapi hal itu menjelaskan, untuk parkir di RSUD Salewangang memang sementara dievaluasi dan kedepan pengelola parkir CV AR'M Mekar itu akan diganti.

Chaidir berharap pihak pengelola yang menggantikan pengelola parkir tersebut bisa lebih profesional dan menggunakan sistem komputerisasi. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).