NEWS

Thursday, 8 December 2016

SAUDI ARABIAN AIRLINES RESMI BUKA RUTE PENERBANGAN DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

Penerbangan langsung dari Makassar ke Madinah resmi dibuka maskapai Saudi Arabian Airlines rabu kemarin (7/12/2016) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros.

Dalam peresmian itu, dihadiri Wakil Gubernur Sulsel,Agus Arifin Nu'mang, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Perwakilan Saudi Arabian Airlines serta Bupati Maros,HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros,H.AS Chaidir Syam.

Wakil Gubernur Sulsel didampingi Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros saat meresmikan penerbangan Makassar Madinah di Bandara Sultan Hasanuddin (7/12/2016) (dok. ist)

Saudia Manager Indonesia, Australia, New Zealand, Marwan M Altoumah mengatakan  penerbangan ini dibuka dua kali sepekan, yakni pada Rabu dan Sabtu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah umrah di Sulsel.

Sementara Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengakui Sulawesi Selatan sebagai salah satu Provinsi yang menakjubkan di Indonesia Timur.

Dia menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dan dukungan dari Provinsi Sulsel beserta seluruh pihak terkait dengan kehadiran Saudi Arabian Airlines di Bandara Sultan Hasanuddin.

Sedangkan Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang mengakui tiap bulannya jamaah umrah di Sulawesi Selatan bisa mencapai 4000 orang setiap bulannya dan hanya dilayani Maskapai Garuda tiga kali seminggu. Sementara sisanya melalui penerbangan di Jakarta.

Agus berharap kehadiran Saudi Arabian Airlines ini maka jamaah umrah bisa lebih banyak lagi pada masa akan datang.

Agus juga sempat menyampaikan persoalan daftar tunggu calon jemaah haji dimana Sulsel adalah salah satu provinsi yang colon jamaah hajinya terbesar yakni mencapai 170 ribu yang sementara menunggu. Untuk itu mereka harus menunggu 30 tahun untuk berangkat. Bahkan kalau kita membagi ke tiap Kabupaten,  maka ada yang menunggu sampai 40 tahun untuk menunaikan ibadah haji.

Dia meminta kepada kerajaan Arab Saudi untuk mencarikan solusi mengatasi banyaknya calon jemaah haji yang terlalu lama menunggu. (maros FM News Department)

Reporter : Indra Sadli Pratama
Editor : Ady Maros Enterprise
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).