NEWS

Saturday, 3 December 2016

PENULIS MAROS, IMAM DZULKIFLI RESMI LUNCURKAN KUMPULAN ESSAI "BERANDA"

Imam Dzulkifli, seorang pemuda yang berasal dari Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros melaunching bukunya yang berjudul "BERANDA", di M'Tos Makassar sabtu (3/12/2016).

Hadir dalam acara itu Legislator DPRD Sulsel yang juga penulis, Wawan Mattaliu serta Penulis, Nur Alim Djalil dan dipandu Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya serta beberapa audience dari kalangan Tokoh Pemuda Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Imam Dzulkifli menjelaskan buku ini dibuat dalam kurun waktu 10 Bulan terdiri dari 50 essai yang dikumpulkan dari berbagai tulisan yang pernah diupload di media sosial facebook.

Suasana Launching Buku karya Imam Dzulkifli berjudul "Beranda" di Mtos Makassar (3/12/2016) (Dok. maros fm)

Imam juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terbitnya buku ini yang tidak terlepas dari jasa banyak orang termasuk keluarga dan orang tua, rekan kerja dan sahabat-sahabatnya.
Wawan Mattaliu selaku pembedah buku  dalam acara itu menilai tulisan Imam menjadi cermin dan sangat layak dibaca karena menawarkan keteduhan dan bisa memetik hikmah dari berbagai hikmah yang ada dalam setiap tulisan.

Sementara penulis, Nur Alim Djalil bercerita awalnya menemukan tulisan Imam Dzulkifli di facebook merasakan ada sesuatu yang baru ditengah berbagai status, tulisan atau opini politik yang banyak disajikan di medsos.

Nur Alim Djalil juga melihat tulisan Imam Dzulkifli banyak terinspirasi dari keluarga dan kampung halamannya di Desa Labuaja Maros. Sementara dari segi bahasa memiliki tempat tersendiri dan sangat menarik dan punya kelas tersendiri sehingga hal sekecil apapun misalnya "nasi basi" pun akan hidup jika diceritakan dalam tulisan gaya Imam Dzulkifli.

Nur Alim juga bercerita awal mengenal Imam Dzulkifli saat menjadi reporter Harian Fajar sudah melihat bakat menulis Imam yang mampu membuat tulisan feature dan liputannya menjadi hidup.
Dalam launching tersebut kedua orang tua Imam Dzulkifli, Muhammad Rusli dan Nurbaeti Lanti ikut berbagi cerita mulai masa kecil dan perjalan karir Imam Dzulkifli hingga menjadi penulis seperti saat ini. (Maros fm News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).