NEWS

Monday, 12 December 2016

LISTRIK PADAM DI SULSEL MINGGU SORE, TERNYATA INI PENYEBABNYA..

Pemadaman listrik atau mati lampu terjadi di Kabupaten Maros, minggu kemarin (11/12/2016) sekitar pukul 17.45 Wita selama kurang lebih 2 jam hingga pukul 19.45 Wita.

Namun selain di Kabupaten Maros, beberapa kabupaten lain di Sulsel ternyata juga mengalami hal yang sama.

Hal itu disebabkan Gangguan Transmisi pada sistem Sulselbar sehingga menyebabkan terjadinya padam sebagian antara lain Subsistem Makassar dan Subsistem Makale - Palopo.

ilustrasi

Dalam rilis resminya, General Manager PT PLN Persero wilayah Sulselbar, Wasito Adi mengatakan dari indikasi yang ada, diduga gangguan berada pada transmisi 150kV segmen Sungguminasa - Maros yang diperkirakan akibar petir dan langsung dilakukan pemeriksaan fisik penyebab gangguan.

Wasito Adi menjelaskan petugas PLN berupaya untuk menormalkan kembali sistem interkoneksi Sulselbar dan pada pukul 18:00 Witadimana Pemulihan subsistem Makassar telah dilakukan secara bertahap sehingga arus listrik normal kembali untuk area Makassar, Gowa, Maros, Takalar, Pangkep, Barru, Makale, Palopo.

Wasito Adi juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terkena dampak pemadaman atas ketidaknyamanan tersebut. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).